01 May 2013

Home » » Tips Merawat Kulit Secara Alami

Tips Merawat Kulit Secara Alami


Tips Merawat Kulit Secara Alami

Menjaga kulit agar tetap sehat dan indah merupakan sesuatu yang sangat penting. Ada banyakcara untuk melakukannya, tapi yang perlu anda perhatikan adalah keamanan dari perawatanyang anda lakukan. Pastikan produk yang anda gunakan aman bagi anda! Lakukan juga perawatan kulit secara alamiBerikut tipsnya:

Cukup Minum Air 
Minum air yang cukup dapat membantu peremajaan kulit manusia. Anda sangat dianjurkan untuk minum air putih sebanyak enam sampai delapan gelas sehari. Apabila anda sedang berolahraga atau sedang dalam kondisi suhu yang panas minumlah lebih banyak lagi. Dengan begitu, kelembapan kulit anda akan terjaga. Selain itu, air yang cukup akan membersihkan tubuh dari racun-racun berbahaya. 

Bersihkan Kulit Dengan Lembut 
Make up dan aktivitas sehari-hari membuat kulit anda kotor dan lelah. Untuk itu, anda perlu membersihkan kulit agar semua kotoran yang menempel di pori tidak menimbulkan masalah bagi kulit anda. Pembersihan wajah merupakan langkah utama dalam perawatan wajah, sebab jika kulit tidak bersih, tumpukan sel-sel mati akan menebal dan menimbulkan jerawat. 

Jagalah Kelembapan Kulit 
Indonesia termasuk negara yang beriklim tropis dengan suhu yang cukup tinggi. Suhu yang tinggi tesebut bisa merangsang bekerjanya kelenjar minyak tapi menjadikan kulit dehidrasi. Oleh sebab itu, kita membutuhkan pelembap kulit agar kulit kita tetap sehat. 

Hindari Sinar Matahari Secara Langsung 
Salah satu faktor penyebab rusaknya kulit adalah sinar matahari. Sebisa mungkin, hindarilah paparan matahari secara langsung dan berikanlah perlindungan pada kulit dengan menggunakan sunblock. Gunakan sunblock yang aman bagi kulit dan cocok dengan kondisi Indonesia yang tropis. Untuk wilayah tropis seperti di Indonesia, kita cukup menggunakan sunblock SPF 17. Pastikan juga sunblock juga memberikan perlindungan untuk UV A. 

Jangan Merokok 
Mulai sekarang berhentilah merokok bila anda ingin mendapatkan kulit yang sehat dan indah. Sebab, rokok dapat membuat kulit anda tampak lebih tua dan keriput. Merokok dapat mempersempit pembuluh darah pada lapisan terdalam kulit sehingga menghambat aliran darah. Kalau hal itu sampai terjadi, kulit akan kekurangan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan. 

Makan Makanan yang Sehat 
Anda adalah apa yang anda makan! Bila anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, makanlah makanan yang sehat dan bergizi. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan akan sangat membantu anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan kulit. 

Beri Asupan Untuk Kulit 
Selain makanan yang sehat, anda juga perlu memberikan asupan khusus untuk kulit. Misalnya dengan menggunakan kosmetik sehat yang kaya akan vitamin dan aman. Mengkonsumsi suplemen yang sehat dan aman untuk kulit juga perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit bercahaya. 1/2

Rutin Berolahraga 
Olahraga membantu proses detoksifikasi racun dan radikal bebas dalam tubuh. Dalam kegiatan sehari-hari kita banyak berhubungan dengan sesuatu yang bersifat racun, mulai dari asap rokok, polusi, atau bahan kimia kurang baik pada kosmetik. Untuk itu anda memerlukan detoksifikasi, salah satu bentuk detoksifikasi alami adalah dengan berolahraga secara teratur. Selamat mencoba perawatan alami untuk kulit anda da dapatkan kulit yang sehat dan bercahaya!

Copyright @Mysuncare.com and DnD-id.com (65) Copyright @Mysuncare.com 2/2Powered by TCPDF (www.tcpdf.org)

Ada 5 Komentar Pada Artikel » Tips Merawat Kulit Secara Alami

  1. makasih tipsnya sob,..semoga dapat bermanfaat bagi semua juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih seru dan lebih HOT
      =======================
      tabloid-malam.blogspot.com
      =======================

      Delete
    2. Anonymous10 July, 2014

      Post yang bermanfaat dan menambah wawasan kita.
      kunjungi balik y gan..

      DOKTER MESUM GREPEK ABG CANTIK

      Delete
  2. thank infonya.. yang suka baca.. mampir dunk di sini

    ReplyDelete