17 April 2013

Home » » Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga

Buah naga adalah buah yang akhir-akhir ini sering dibicarakan oleh banyak orang. Sekarangini, buah naga sudah banyak dipasarkan di supermarket dan swalayan. Buah yang rasanyaagak hambar dan sedikit manis ini ternyata memberikan manfaat yang sabgat banyak bagitubuh kita.Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengobatan atau terapi di luar negeri merupakan hal yangmahal dan butuh biaya yang besar. 

Oleh karena itu, anda bisa mengintip manfaat buah naga inidan menjadikannya sebagai terapi anda.Buah ini berasal dari Mexico, Amerika tengah, dan Amerika selatan, namun sekarang buah inijuga sudah banyak dibudidayakan di negara-negara di Asia, seperti Taiwan, Vietnam, Filipina,Malaysia, dan Indonesia.Belakangan ini, buah naga dibudidayakan di daerah-daerah seperti, Mojokerto, Jember,Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Ponorogo, dan Batam.Bagi orang Cina dan Vietnam, buah ini dianggap sebagai berkah dan karenanya buah ini selaludiletakkan diantara dua ekor patung naga berwarna hijau diatas meja altar. Dari kebiasaaninilah buah ini diberi nama dragonfruit atau buah naga.

Yuk, mari kita sama-sama mengintip manfaat buah naga ini. 

1. 1. Menghilangkan racun dalam tubuhBuah yang sedikit manis ini adalah sumber antioksidan yang baik dan dapat melindungi tubuhanda dari radikal bebas. Selain itu, buah ini juga dipercaya dapat mencegah bertumbuhnya selkanker dalam tubuh.Di era globalisasi ini, kita hidup ditengah-tengah lingkungan yang telah tercemar oleh polusi danasap-asap pabrik yang mengandung radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Oleh sebab itu,untuk menetrelkan racun dan radikal bebas tersebut, sangat dianjurkan bagi anda untukmengonsumsi buah ini. 
1. 2. Meningkatkan kekebalan tubuhKandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini juga dapat membantu anda dalammemperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit, seperti batuk, flu, pilek, dll. Selainitu, buah ini juga dapat membantu proses penyembuhan luka atau memar pada kulit. 
1. 3. Membantu proses metabolisme tubuhBuah naga ini mengandung banyak vitamin B1 dan B2 yang sangat baik dalam membantuproses metabolisme tubuh. Bagi anda yang berdiet, anda boleh mengonsumsi buah ini sebagai 1/2 2. cemilan, karena buah ini akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh anda. 
1. 4. Menurunkan kadar gula dalam darah Jika kadar gula dalam darah meningkat, maka anda dapat terserang oleh penyakit-penyakit berbahaya, salah satunya adalah diabetes mellitus. Buah naga dikenal efektif untuk menurunkan kadar gula dalam darah . Selain itu, buah ini mengandung serat yang tinggi , sehingga membantu proses pencernaan dan mengurangi lemak dalam tubuh. 
1. 5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi Buah naga banyak mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik bagi pertumbuhan tulang yang kuat dan membentuk jaringan tubuh, serta menjaga kesehatan gigi. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. 
1. 6. Multivitamin Karena kandungan vitamin B2 di dalam buah naga begitu melimpah, buah ini dapat dijadikan sebagai multivitamin dan dapat membantu anda dalam memperbaiki atau memulihkan nafsu makan anda. 
1. 7. Melangsingkan perut Manfaat yang satu ini tentulah amat berguna, khususnya bagi kaum wanita. Banyak wanita yang ingin melangsingkan perutnya agar tampil lebih cantik. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsi buah naga ini, karena buah ini mengandung serat yang baik dan tentu saja harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. 
1. 8. Anti kanker Buah naga ini juga dipercaya dapat digunakan sebagai anti kanker, karena kandungan serat yang tinggi sebagai pengikat karsinogen yang menyebabkan kanker pada tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa kanker merupakan penyakit berbahaya yang dapat menyerang siapa saja dan dimana saja tanpa membedakan status seseorang. 

Oleh karena itu, lebih baik kita mencegah dari pada kita mengobati. Sangat dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsi buah ini secara rutin agar anda terhindar dari kanker. Setelah anda mengintip manfaat buah naga ini, banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. 

Jadi, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. 

Tidak Ada Komentar Pada Artikel » Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Post a Comment